Alihkan kekhawatiran menjadi ketenangan

Alihkan kekhawatiran menjadi ketenangan


Cara Mengalihkan Kekhawatiran Diri menjadi ketenangan


Sebagian orang, atau umumnya kebanyakan orang jika ada rasa kekhawatiran diri pasti berfikir tidak stabil atau tidak tepat, bahkan pula bingung harus bagaimana terkadang mengeluh karena adanya rasa kekhawatiran yang mendalam.

Nah jika kita berada di posisi tersebut, pasti kita merasakan, terkadang tiap saat, hari, atau jam, dengan keluhan adanya kekhawatiran yang mendalam pada diri kita.

Tentu pasti punya setiap orang rasa kekhawatiran, baik bagi orang lain, saudara, atau diri sendiri, tetapi dalam rasa kekhawatiran tersebut kita harus tetap bisa tenang agar memiliki fikiran yang stabil dan tepat.

Lalu bagaimana cara kita berfikir tenang sedangkan dalam keadaan kekhawatiran yang mendalam, cara mengatasinya yaitu dengan melakukan hal - hal berikut ini.


1. Hindari kebanyakan diam diri

Diam diri ada baiknya jika kita keadaan tenang, tetapi jika kita ada rasa kekhawatiran apa lagi rasa khawatir yang mendalam hindari diam diri, hibur dengan atau lemparkan dengan mengerjakan apa saja.


2. Cari dan ajak ngobrol teman dekat yang menurut kita bijak

Dengan adanya teman ngobrol, kita sedikit bisa agak tenang, apa lagi temannya bijak, coba obrolkan rasa kekhawatiran kita pada teman kita tersebut, pasti sedikitnya dia akan kasih masukan terhadap apa yang di obrolkannya.


3. Nikmatilah hidup saat ini

Dimulai dengan bersyukur atas nikmat hari ini atau saat ini yang sudah kita jalani meskipun dalam keadaan apapun, dan yakin kan pasti hari esok kita harus lebih baik lagi dari hari ini.


4. Jangan kebanyakan melemun atau berfikir kekhawatiran yang mendalam

Kebanyakan melamum atau berfikir adanya rasa kekhawatiran yang mendalam akan membuang waktu secara sia - sia, cobalah dengan melakukan kegiatan apa saja yang bermanfaat.


5. Belajar agar percaya diri

Percaya diri akan merubah sikap kita, yang tadinya contoh pendiam, menjadi orang yang sering bercanda atau ngobrol, ambil sisi baiknya dari hasil kepercayaan diri kita.



Nah itulah diatas sedikit ilmu pengetahuan mengenai cara mengalihkan rasa kekhawatiran diri sendiri menjadi ketenangan, semoga membantu dan bermanfaat.


Membagikan ilmu yang bermanfaat melalui tulisan

Hallo saya admin dari @taruh ilmu, dengan adanya @taruhilmu semoga membantu kita untuk mencari sebuah pengetahuan baik mata pelajaran ataupun hal lain lain yang bermanfaat, serta dengan info dan berita menarik lainnya.

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada yg mau ditanyakan terkait artikel diatas.

Lebih baru Lebih lama

Popular Items