Cara Ganti No HP BCA Mobile

 

Cara Ganti No HP BCA Mobile


Tidak Bisa masuk BCA Mobile Karena Kartu Sim HP Hilang / Tidak Aktif 


Hai selamat sore, gimana kabarnya mudah - mudahan pada sehat semua, disini saya akan membagikan ilmu pengetahuan mengenai cara atasi kartu SIM HP hilang atau tidak aktif yang sudah terdaftar di BCA Mobile.

Tentu kalau kartu SIM hilang, tidak aktif, atau tidak ada di perangkat HP kita yang ada aplikasi BCA Mobile nya, otomatis pasti tidak bisa masuk atau mengaksesnya, dikarenakan kartu sim tidak ada, atau sudah tidak aktif.

Agar dapat dengan mudah, dan membantu pemerosesan lebih cepat nantinya di kantor Bank BCA, alangkah baiknya kita menggantikan dulu no hp yang sudah lama atau gak aktif dengan no hp baru pada Aplikasi BCA Mobile kita.

Jangan khwatir, gampang dan mudah cara atasinya, yaitu dengan melakukan penghapusan No HP yang sudah tidak aktif, dan mendaftarkan ulang dengan Nomor HP yang baru atau yang belum pernah terdaftar di BCA Mobile, untuk langkah - langkahnya seperti berikut ini di bawah.


Langkah - Langkah Cara Menghapus No HP BCA Mobile Yang Sudah Tidak Aktif / Hilang

A. Pergi kem ATM BCA terdekat


B. Masukan Kartu ATM BCA kita


C. Masukan PIN ATM kita


D. Pilih Penarikan Tunai/Transaski Lainnya


E. Pilih Daftar E- Banking


F. Pilih No HP E-Banking


G. Disitu akan menampilkan No HP yang terdaftar di BCA Mobile kita, jika kita pernah mendaftarkan 2 No HP, otomatis disitu juga akan tampil semua No HP yang terdaftar, untuk mengubahnya tekan tombol Angka sesuai No urut yang tercantum No HP yang hilang atau sudah tidak aktif, Contoh tekan tombol 1 kemudian pilih Benar.


H. Disitu akn menampilkan No HP yang sudah terdaftar di BCA Mobile, lalu klik tombol 0 untuk menghapus No HP yang sudah tidak aktif tersebut, kemudian pilih Benar


I. Setelah itu tunggu prosesnya, dan pilih YA, kemudian tunggu hingga proses nya selesai dan akan otomatis mengeleluarkan Struk Bukti Penghapusan No HP  dari ATM BCA tersebut.




Langkah - Langkah Cara Mendaftarkan Ulang No HP Baru Ke BCA Mobile

A. Pergi kem ATM BCA terdekat


BMasukan Kartu ATM BCA kita


C. Masukan PIN ATM kita


D. Pilih Penarikan Tunai/Transaski Lainnya


E. Pilih Daftar E- Banking


F. Pilih Mobile Banking


G. Pilih YA


H. Masukan No HP yang mau di daftarkan untuk BCA Mobile, lalu pilih Benar.


I. Pilih YA


J. Masukan PIN BCA Mobile kita.


K. Verifikasi ulang masukan lagi PIN BCA Mobile kita, tunggu hingga proses pendaftaran ulang selesai, dan otomatis akan mengeluarkan Struk pembuktian pendaftaran ulang No HP kita untuk BCA Mobile kita.



Nah penghapusan No HP yang sudah tidak aktif di BCA Mobile dan Pendaftaran ulang dengan No HP baru kita untuk Akses BCA Mobile kita, sudah selesai.

Kemudian lanjut ke Aplikasi BCA Mobile kita yang ada Di HP, untuk cara membukanya pada Aplikasi Mobile BCA kita, berikut langkah - langkahnya.



Langkah - Langkah Cara Membuka BCA Mobile di HP dengan No HP Yang Baru Didaftarkan Di ATM BCA

A. Buka Aplikasi BCA Mobile


B. Klik m-BCA


C. Kemudian disitu akan menampilkan ketentuan atau kebijakan M-BCA tersebut, scroll ke bawah dan pilih Accept.


D. Masukan 16 Angka Nomor yang tercantum di kartu ATM BCA kita, lalu klik OK.


E. Setelah itu, akan otomatis menuju ke halaman SMS Hallo BCA atau 89888, pilih kirim, dipastikan No HP yang sudah kita daftarkan ada pulsanya minimal 2000 untuk biaya kirim SMS tersebut.


F. Tunggu hingga dari Hallo BCA atau 89888 mengirim balasan SMS.


G. Kemudian balik lagi ke Aplikasi BCA Mobile kita, akan otomatis mendeteksi perangkat dan memulai proses.


H. Masukan Kode Akses Mobile BCA kita dan pilih OK.


I. Masukan PIN BCA Mobile kita, biasanya akan otomatis menuju ke halaman beranda Mobile BCA kita dan selesai, jika ada notifikasi Verifikasi Nomor HP dan Verifikasi Wajah, kita bisa mengikuti langkah - langkah di situ, yang di berikan oleh Hallo BCA.


J. Lakukan Verifikasi Finansial ke Hallo BCA atau ke kantor BCA terdekat, karena kita sudah menggantinya dan mendaftarkan dengan no hp baru, pastinya tidak akan lama untuk pengaktifan verifikasi finansial nantinya di kantor Bank BCA.



Nah itulah pengetahuan mengenai cara mengganti No HP BCA Mobile, dengan No HP Baru, semoga membantu dan bermanfaat.

Membagikan ilmu yang bermanfaat melalui tulisan

Hallo saya admin dari @taruh ilmu, dengan adanya @taruhilmu semoga membantu kita untuk mencari sebuah pengetahuan baik mata pelajaran ataupun hal lain lain yang bermanfaat, serta dengan info dan berita menarik lainnya.

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada yg mau ditanyakan terkait artikel diatas.

Lebih baru Lebih lama

Popular Items