4 obat alami untuk macam penyakit

5 macam obat alami sangat ampuh untuk digunakan sebagai obat penyembuh berbagai macam penyakit





4 macam obat alami sangat ampuh untuk digunakan sebagai obat penyembuh berbagai macam penyakit 



Hal umum pada penyakit sudah tak asing lagi baik penyakit berat ataupun penyakit ringan.

Tentu pastinya yang dipikirkan yaitu bagaimana cara mengobati atau menyembuhkannya, dan yang paling umum solusi dengan membeli obat, membawa berobat ke klinik atau rumah sakit.


Nah pada artikel ini kita ingin membagikan sedikit pengetahuan mengenai 4 macam obat alami atau herbal yang sangat ampuh untuk berbagai macam penyakit, kita gak bisa sebut satu persatu karena dari bahan alami diatas banyak sekali manfaat untuk dijadikan obat herbal, berikut 4 macam penyakit yang bisa diobati dengan bahan - bahan alami yang diatas, yaitu diantaranya.

- Obat sakit mata

- Obat sakit gigi

- Obat sakit perut/diare/ dan mencret

- Obat menghilangkan kutu air


Pada semua penyakit diatas kita bisa atasi dengan obat yang alami dan sangat ampuh, apa saja obatnya dan bagaimana cara mengobatinya, berikut ringkasannya.


1. Daun Sirih

Manfaat daun sirih untuk pengobatan Herbal


Daun sirih, adalah pohon alami yang berjenis dedaunan, daun sirih ini banyak dicari orang, karena keampuhannya untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Yaitu salah satunya bisa dijadikan untuk obat sakit mata, mata perih, mata sakit saat berkedip ataupun sebaliknya, mata merah, dan mata yang selalu keluar kotoran dan berair.

Untuk cara dijadikan obat alami pada daun sirih, yaitu pertama kita rebus daun sirihnya dengan air secukupnya, kemudian tunggu hingga air rebusan nya sampai benar - benar menyerap sari dari daun sirih tersebut.

kemudian air rebusannya, kita gunakan untuk membersihkan atau mencuci mata yang sakit tersebut, hingga benar - benar tercuci semua bola mata yang sedang sakit.


2. Bawang Putih

Manfaat bawang putih untuk pengobatan herbal


Bawang putih, adalah jenis sayuran yang merupakan jenis dari bebawangan.

Pada bawang putih ini banyak manfaatnya selain untuk bumbu masak, juga bisa untuk dijadikan sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit.

Contoh salah satunya bisa dijadikan obat untuk gigi yang sakit, gusi - gusi gigi bengak, ataupun gigi keropos.

Untuk cara dijadikan obat alami pada  bawang putih ini, yaitu kita harus menghaluskan dengan cara di tumbuk hingga halus, kemudian tempelkan pada gigi yang sedang sakit, jika gigi berlubang atau keropos bisa di tempelkan di bagian gigi tersebut, jika gusi bengkak bisa di tempelkan ke bagian gusi, pastinya agak terasa panas dan tunggu hingga rasa sakitnya mereda.


3. Pucuk Daun Jambu Biji atau Batu

Manfaat daun jambu biji untuk pengobatan


Pucuk daun jambu biji, pucuk daun tersebut memiliki khasiat yang ampuh untuk berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu untuk mengobati sakit perut, diare, dan mencret.

Cara menggunakannya yaitu bisa langsung memakan pucuk daun jambu biji tersebut secara langsung, juga pula bisa minum dengan air rebusan dari sari pucuk daun jambu biji tersebut, dengan cara di rebus dengan air secukupnya.


4. Minyak Tanah

Manfaat minyak tanah untuk Pengobatan kulit


Minyak tanah, adalah hasil dari pertambangan alami alam yang berjenis minyak, minyak tanah ini umumnya digunakan untuk bahan bakar, seperti kompor jaman dulu yang menggunakan sumbu dari bahan benang, memerlukan minyak tanah.

Minyak tanah ini, selain digunakan untuk bahan bakar, bisa pula dijadikan sebagai obat penyakit, yaitu salah satunya penyakit kutu air baik dari tangan kita maupun kaki, dengan minyak tanah tersebut, kita bisa menghilangkan kutu air.

Cara menggunakannya yaitu dengan cara dioleskan kebagian tubuh kita yang terkena kutu air, tunggu hingga sampai rasa gatal - gatal mereda.

Nah, itulah sedikit diatas pengetahuan yang mengenai 4 obat tradisional atau alami yang sangat ampuh digunakan untuk berbagai segala macam penyakit, semoga membantu dan bermanfaat.

Membagikan ilmu yang bermanfaat melalui tulisan

Hallo saya admin dari @taruh ilmu, dengan adanya @taruhilmu semoga membantu kita untuk mencari sebuah pengetahuan baik mata pelajaran ataupun hal lain lain yang bermanfaat, serta dengan info dan berita menarik lainnya.

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada yg mau ditanyakan terkait artikel diatas.

Lebih baru Lebih lama

Popular Items