Cara merawat kucing bagi pemula


Cara merawat kucing bagi pemula


Cara merawat kucing bagi pemula dengan baik


Merawat kucing, adalah hal umum yang sering kita lihat, baik orang perempuan atau pun laki - laki yang menyukainya dengan hewan tersebut.

Kucing adalah termasuk jenis hewan mamalia karnivora, yang dimana habitatnya hidup di darat, begitupun di darat juga pula berbaur dengan manusia.

Banyak orang baik perempuan ataupun laki - laki yang menyukai dan memelihara kucing, alasan umum meliharanya karena hewannya lucu, dan mengikat kegemesan bagi orang - orang yang menyukainya.

Selain dari lucu, jika kita benar - benar bisa memeliharanya, hewan ini pun mudah mengerti, cintoh jika dikasih nama, dan mendengar nama sebutan tersebut, begitupun dari sikapnya yang sering membersihkan dirinya ataupun bekas kotorannya.


Bagi orang - orang yang suka memelihara hewan, termasuk kucing tentunya pasti butuh tempat untuk membuang kotoran nya, agar tidak berserakan dimana-mana, juga pula untuk kesehatan pada hewan tersebut agar bersih dari kandang atau tempatnya.

Sebagian orang umumnya yang memelihara kucing pasti dimandikan pada saat waktu yang telah ditentukan oleh si pemeliharanya, baik 2 minggu sekali, ataupun 1 bulan sekali.

Sebenarnya kucing ini anti atau takut dengan air, bahkan saat dimandikan juga ada yang sakit, nah disinilah kita harus bisa merawat nya dengan baik dan benar.

Solusinya kita harus diwaktu yang tepat untuk memandikan hewan kesayangan kita, contoh pada saat pagi mulai terbitnya matahari, waktu yang tepat untuk memandikan kucing agar tidak kedinginan karena sambil berjemur di matahari pagi.

Hewan ini tanpa di mandikan juga, bisa membersihkan diri sendiri dengan menjilat pakai lidah sendirinya, contohnya bulu - bulu nya selalu terlihat bersih, oleh sendirinya sambil diam sering menjilat bulunya sendiri bahkan sampai telapak kakinya, sebagai contoh pada gambar berikut.



Cara merawat kucing bagi pemula
Sumber gambar: IPB TV





Cara merawat kucing bagi pemula
Sumber gambar: IPB TV




Nah untuk cara merawat kucing bagi pemula denga baik, yaitu dengan rutin membawa bermain kucing ke taman atau tempat yang layak, supaya mengerti ketika buang kotoran ditempat mana yang pantas jika diluar kandang.

Juga pula, dalam kandang atau tempatnya, kita harus pisahkan dari kandang atau tempat tidurnya dengan tempat makanan dan tempat untuk membuang kotoran nya, supaya tempat istirahat kucing bersih dan bebas dari kuman atau kotoran yang lainnya termasuk jamuran, jangan lupa tempat untuk BAB nya kasih pasir, agad si kucing mengerti bahwa tempat tersebut untuk membuang kotorannya.


Cara merawat kucing bagi pemula



Pada gambar terlihat 3 sekatan kamar dalam kandang kucing yaitu diantaranya.

A. Kamar No. 1 Tempat BAB kucing.

B. Kamar No. 2 Tempat Makan kucing.

C. Kamar No. 3 Tempat Istirahat kucing.





Cara melatih kucing agar mudah mengerti, kita harus sering - sering bawa kucing bermain diluar kandang, atau di keluarkan dari kandangnya untuk bermain sendiri, agar tidak kaku, baik di halaman rumah ataupun di lapangan, dengan membawa sedikit pasir untuk ditempat kan di wadah yang bertujuan ketika si kucing pengen BAB pasti dia cari tempat untuk membuang kotorannya.

Kemudian untuk pola makanannya kita harus atur jangan dibanyakain makanan yang serupa, rekomendasinya ikan pindang, daging matang, wiskes, ikan asin matang, nasi, dan lain sebagainya.

Hal yang paling penting yaitu kita jangan membebankan sikucing untuk berdiam terus di kandang, karena mengakibatkan kaku, stress, dan lain sebagainya bagi kucing tersebut.

Jadi alangkah baiknya setiap hari, kucing keluarin dari kandangnya untuk dia bermain sendiri dihalaman rumab, target aja dengan waktu minimal 1 jam saja, agar si kucing tetap sehat fresh dan bersemangat.





Itulah sedikit pengetahuan cara merawat kucing dengan bagi pemula dengan baik agar tumbuh sehat dan bebas dari jamuran, semoga membantu dan bermanfaat.

Membagikan ilmu yang bermanfaat melalui tulisan

Hallo saya admin dari @taruh ilmu, dengan adanya @taruhilmu semoga membantu kita untuk mencari sebuah pengetahuan baik mata pelajaran ataupun hal lain lain yang bermanfaat, serta dengan info dan berita menarik lainnya.

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada yg mau ditanyakan terkait artikel diatas.

Lebih baru Lebih lama

Popular Items