Cara Pembuangan Sampah Yang Baik dan benar

5 Cara Pembuangan Sampah Yang Baik Dan Benar






5 Cara Pembuangan Sampah Yang Baik Dan Benar

Sampah merajalela dimana - mana, umumnya pada sebagian orang - orang yang biasa melihat sampah itu cuek, bahkan jiji apa lagi yang kotor, ya emang sebenarnya kalau dilihat kebanyakan seperti itu.

Banyak yang membuang sampah sembarangan, yang bisa mengakibatkan jika hujan deras terjadi banjir, akibat mempetnya sampah yang berserakan pada halaman, baik jalan, atau tempat dimana saja.

Tahukah kita semua, bahwa dari sampah itu semua sangat bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain, jika kita faham dalam mengelolanya.

Nah pada pembahasan ini, saya ada sedikit pengetahuan mengenai cara mengatur pada sampah agar bermanfaat bagi diri kita sendiri sekaligus untuk orang lain.




Berikut adalah 5 cara pembuangan sampah yang baik dan benar, agar menjadi bermanfaat bagi kita dan orang lain, sekaligus untuk keimanan kita, karena kebersihan sebagian dari iman.


1. Pisahkan Sampah Kita

Pisahkan, yang dimaksud dengan pisahkan yaitu menyortir sampah dengan tong atau wadah yang berbeda - beda, contohnya pada sampah "Organik dan "Anorganik.


2. Pisahkan Sampah Yang Bisa Di Daur Ulang

Sampah yang bisa di daur ulang banyak sekali, baik oleh kita sendiri maupun pada tempatnya yang mengolah daur ulang, sangat bermanfaat sekali karena bisa membuahkan sebuah hasil dan karya, contohnya "Plastik, "Kertas, "Aqua, dan lain sebagainya.


3. Simpan Barang Rusak Dari Sampah Yang Bisa Dapat Digunakan

Arti dari barang rusak dari sampah yang dapat digunakan yaitu bukan berarti barang bagus, tetapi barang yang sudah rusak, apa lagi layak di perbaiki, jika tidak bisa memperbaiki oleh kita sendiri, bisa di bawa ke tukang servis, jika fatal tidak bisa diperbaiki, bisa dibawa ke tempat yang layak yaitu seperti toko barang bekas, atau penampung barang yang rusak.


4. Simpan sampah organik di tong kompos

Pada sampah oraganik, banyak sebagian orang tidak tahu manfaatnya, umumnya di buang ke sungai, atau ke tempat lainnya, yg tidak layak untuk tempatnya.

Jika kita faham, pada sampah organik bisa dibuat untuk pupuk, tanaman, atau kebun lainnya.

Nah pertanyaannya, jika kita tidak punya tanaman dan kebun, alangkah baiknya sumbangkan ke petani yang membutuhkan, atau ke kebun publik.


5. Kurangi Sampah Semampu Kita

Pada pengurangan sampah, yaitu artinya kita harus fokus ke barang atau sampah yang bisa didaur ulang, atau bisa di bawa ke penampung barang rusak.



Kesimpulannya pada pengurangan sampah yaitu kita harus faham pengelolaan untuk mengatur sampah tersebut.


Itulah sedikit pengetahuan mengenai cara pembuangan sampah yang baik dan benar, semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Membagikan ilmu yang bermanfaat melalui tulisan

Hallo saya admin dari @taruh ilmu, dengan adanya @taruhilmu semoga membantu kita untuk mencari sebuah pengetahuan baik mata pelajaran ataupun hal lain lain yang bermanfaat, serta dengan info dan berita menarik lainnya.

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada yg mau ditanyakan terkait artikel diatas.

Lebih baru Lebih lama

Popular Items