5 perencanaan usaha kerajinan inspirasi objek budaya lokal


5 langkah Perencanaan Usaha Kerajinan Dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal



5 langkah Perencanaan Usaha Kerajinan Dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal

Merangkum dari isi buku kemdikbud RI SMA/MA/SMK/MAK, Kelas X Semester 2, tentang Perencanaan Usaha Kerajinan Dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal.



Kegiatan wirausaha di dukung oleh ketersediaan sumber daya manusia, yang terdiri dari 5 langkah penting yaitu.


1.Material

Material pada Perencanaan Usaha Kerajinan Inspirasi Objek Budaya lokal, kita bisa mulai dengan melihat ragam - ragam potensi bahan baku, yang ada dilingkungan sekitar kita.

Contoh dilingkungan sekitar kita, perhatikan ragam bahan baku yang tersedia hingga bisa di daur ulang, contoh dari sampah yang sangat amat bermanfaat jika kita faham mengelolanya.


2. Peralatan

Peralatan pada Perencanaan Usaha Kerajinan Inspirasi Objek Budaya Lokal Yaitu Keterampilan Produksi.

Contoh, peralatan apa saja yang kita butuh kan agar bisa mendaur ulang bahan baku, hingga menjadi sebuah karya atau kerajinan yang bisa di pasarkan.


3. Cara Kerja

Cara kerja pada Perencanaan Usaha Kerajinan Inspirasi Objek Budaya Lokal, yaitu Method atau sebuah Prosedur langkah yang dapat mengembangkan perusahaannya, yang dimana bisa memecahkan suatu produksi yang tadinya tidak terpakai hingga bisa di pakai lagi dan di jual.


4. Pasar

Pasar pada Perencanaan Usaha Kerajinan Inspirasi Objek Budaya Lokal adalah sebuah Target untuk sasarannya, yang dimana kita akan menawarkan karya - karya kerajinan Inovatif kepada pasaran.


5. Pendanaan

Pendanaan pada Perencanaan Usaha Kerajinan Inspirasi Objek Budaya Lokal yaitu sekaligus modal dan Kemampuan mengatur keuangan.



Itulah sedikit pembahasan mengenai 5 langkah penting Perencanaan Usaha Kerajinan Inspirasi Objek Budaya Lokal, semoga membantu dan bermanfaat.

Membagikan ilmu yang bermanfaat melalui tulisan

Hallo saya admin dari @taruh ilmu, dengan adanya @taruhilmu semoga membantu kita untuk mencari sebuah pengetahuan baik mata pelajaran ataupun hal lain lain yang bermanfaat, serta dengan info dan berita menarik lainnya.

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada yg mau ditanyakan terkait artikel diatas.

Lebih baru Lebih lama

Popular Items