Arti SEO Penjelasan Dan Manfaat Untuk Website Dan Blog

Apa Itu SEO Penjelasan Dan Manfaat Untuk Website Dan Blog



Apa Itu SEO Penjelasan Dan Manfaat Untuk Website Dan Blog


Sebagian orang pasti sudah mengetahuinya yang sudah bergelut di dunia blogging, nah bagi orang - orang yang belum mengetahuinya apa itu SEO, apa manfaat SEO, bagaimana menulis metta deskripsi yang SEO, dan bagaimana cara kerja SEO.

Di dalam isi artikel ini akan kita bahas, mengenai semua kategori SEO yang diatas, mari kita simak sama - sama ringkasannya sebagai berikut.



A. Apa Itu SEO

SEO yaitu arti dari Search Engine Optimization, merupakan proses yang sistematis yang direka untuk meningkatkan kualitas dan kelimpahan traffic ke suatu website melalui hasil pencarian organik.

Proseskeyword research mengevaluasi kata-kata atau frasa umum yang digunakan untuk mencari produk atau layanan khusus online.

Saat ini ada dua macam yang paling umum dari SEO, yaitu on-page SEO dan off-page SEO, konsep alurnya pun sama, yaitu optimalisasi kita yang mancanegara dimana saja, tak hanya tetapi sekalipun di dalam tujuan atau postingan yang sedang diceritakan, tidak mudah ada cara untuk mendorong orang ke tombol share. 



Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari search engine optimization (SEO), ada beberapa langkah penting yang harus kita ambil, yaitu dintaranya.


* Keyword 

Gunakan kata kunci relevan dan menarik untuk blog atau website kita, Kata kunci relevan juga bermanfaat untuk memuaskan perusahaan online dan memberikan konten yang sesuai dengan minat pelanggannya.


* Deskripsi Meta

Menambahkan meta deskripsi yang relevan ke situs web kita, meta description membantu pencarian dalam hasil yang relavan tentang situs kita di posisi tertentu pada halaman pencarian.


* Link Keluar ( Backlink )

Tambahkan sumber - sumber terpercaya dan berkualitas ke dalam blog atau website kita, Ini bisa dilakukan melalui backlinking dari sumber terkenal dan relevan, backlinking merupakan suatu link yang ditimpa atau mengarah ke situs lainnya.


* High Keyword 

Guna keyword utama dengan benar, konsisten untuk gunakan huruf besar yang tepat di website kita, langkah ini sangat penting untuk memastikan semua halaman situs kita terbaca oleh mesan bot Google.


* Analisa Strategi 

Lakukan analisis keywords kerjasama dengan mesin bot Google, untuk mengetahui apa saja yang baik bagi business kita, sebagian besar metode SEO berbeda antara browser desktop dan mobile. 



B. Bagaimana Cara Membangun Web SEO 

Untuk memulai membangun website, seharusnya mulai dari uraian dasar, buat website kita, setelah itu susunlah dasar website kita yang akan dipilih dengan contoh dari HTML, CSS, dan JavaScript.

Setelah itu mulai mengembang biakkannya dengan menggunakan tools atau alat web development untuk pembuatan website yang mudah diakses. 

kemudian mulai dengan mendesain layout yang ringan, dan selalu membutuhkan input atau masukan dari teman atau kawan kita yang setidaknya sudah mengetahui tentang bagaimana cara menata layout yang ramah, pernyataan informasi juga harus jelas dan mudah di baca, sehingga para pengunjungnya akan mudah mengetahui apa yang website kita tawarkan.



C. Kesimpulan SEO

Salah satu tips untuk optimisasi google adalah dengan memaksimalkan ukuran gambar yang dimuat, jika memerlukannya terlalu banyak komputer maka yang bebas internet maka biasanya si mereka tidak akan terlihat jendela. 

Untuk yang terbaru, dimensi 80 x 97 dapat diduga sangat bagus untuk banner promosi, dengan begitu memang tidak salah kalau dilakukan. 

Ada beberapa kiat untuk memulihnya lagi, misalnya dengan pengerjaan di bagian halaman blog dengan cara mencegah robot seach engine dari memancing dan memotret, misalnya dengan menggunakan meta name=”robots” content=”noindex”, misalnya dengan dilakukan dengan artikel post kali ini. 

Kemudianlah, salah satu teknik SEO utama adalah dengan melacak konsumen baru melalui algoritma search engine dan menggunakannya untuk menyesuaikan tujuan atau konten seperti posisi navigasi dan judul untuk pelayanannya. 

Hasil akhir dari demikian adalah pelanggan baru yang menemui website, yang benar-benar ingin melakoni pelayanan yang disediakan oleh organisasi kita, hasil ini telah memberlakukan keuntungan, mencipta pelanggaran baru kepada search engine, lintas atau konsumen lainnya dan memicu kesalahan kredibilitas, persaingan untuk reklame dan efektivitas iklan. 

Karena demikian, website kita harus mewujudkan profil yang fleksibel dan responsive, yang akan mencapai potensi tersertifikasi dengan teknologi modern SEO. 

Di samping itu, kita juga harus mendetailkan citra, identitas, dan mitos di media massa, termasuk social media dan cetak. 

Dari sini terlihat perubahan dari tipe situs website kita, dan kemajuan tabel yang berfungsi sebagai hubungan pelanggan kepada search engine dan anggota komuniti kita.

Sebenarnya SEO itu susah gampang, dalam sebuah pembangunan web menjadi lebih relavan di google, bagaimana tips untuk lanjutannya, jika kita mampir dalam menulis artikel SEO, maka tidak ada salahnya mencoba dan gunakan analisa kita sendiri agar hasil dari website kita jauh lebih sempurna.



Nah itulah sedikit rangkuman mengenai apa itu arti SEO, penjelasan dan manfaat bagi website atau blog, semoga membantu dan bermanfaat.

Nazirul Anam

Seorang blogger dari Gresik yang pernah gagal dalam membangun blog , tapi akhirnya bangkit dan mulai menulis di zirul media

1 Komentar

Silahkan bertanya jika ada yg mau ditanyakan terkait artikel diatas.

  1. Banyak sekali ternyata penerapan SEO di blog/website. Saya merupakan blogger pemula baru mengetahui dan menerapkan sistem SEO pada image dan meta description saja, sedangkan untuk pengindexan artikel sangat lama proses nya agar nangkring di google. Terima kasih info penjelasan tentang SEO nya min..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Popular Items